Kamis, 20 Februari 2014

9 Acara Penghargaan bergengsi di dunia

1. Sundance Film Festival - Park City, Utah, Amerika Serikat
Festival film Sundance Film dimulai pada 1978 lalu. Festival ini sengaja diadakan oleh negara bagian Utah, Amerika Serikat, supaya menarik perhatian para pembuat film untuk menjadikan daerah ini sebagai lokasi syuting film. Setelah berjalan 34 tahun, Sundance Festival menjadi festival film independen terbesar di Amerika Serikat. Setiap tahunnya ratusan film panjang, dokumenter, pendek, hingga animasi ditampilkan disini dan mendapatkan perhatian seluruh dunia.
Tahun ini, festival ini akan berlangsung dari 19-29 Januari di Park City, Utah, dan menampilkan 200 film.

2. Festival Film Internasional Rotterdam, Belanda
Kunjungan wisata ke Belanda lebih banyak ke Amsterdam dibandingkan tetangganya Rotterdam. Untuk menarik perhatian wisatawan, pemerintah kota ini menggelar festival film. Terbukti, festival ini menarik perhatian wisatawan dan juga mendapat sorotan para penggemar film di seluruh dunia. Acara tahun ini akan berlangsung dari 25 Januari - 5 Februari,  dan akan mendapatkan kunjungan wisatawan sebanyak 350 ribu. Uniknya dalam festival ini juga dilombakan iklan dan trailer terbaik.

3. Cannes International Film Festival - Cannes, Prancis
Ini festival dan ajang penghargaan paling bergengsi setelah Academy Award. Biasanya film-film terbaik di festival ini akan menjadi tren baru dalam dunia perfileman. Festival Film Cannes ini menjadi salah satu peristiwa paling menonjol yang diakui oleh seluruh insan perfileman.
Berlokasi di sepanjang pantai indah Riviera Perancis, dengan suhu hangat dan terik sinar matahari yang cukup cerah, plus taburan bintang-bintang film internasional.

4. Guadalajara Festival Film - Guadalajara, Meksiko
Ingin tahu film latin yang berkualitas? simak Guadalajara Festival Film. Ini merupakan acara budaya latin yang paling penting. Menampilkan film-film berbahasa Spanyol dan Portugis.  Berkat Guadalajara Film Festival, film Amerika Latin semakin dikenal dan menjadi rujukan banyak insan perfileman. Berlangsung dari 2-12 Maret, lebih dari 100.000 pecinta film akan membanjiri jalan-jalan dan teater di Guadalajara, melihat hampir 200 film.

5. Rooftop Film - New York, New York, Amerika Serikat
New York City dikenal sebagai tempat pembuatan film terbaik selain Hollywood. Awalnya festival yang diberi nama Rooftop ini adalah rentetan pertunjukan dan diskusi film di atap apartemen seorang mahasiswa film yang baru lulus. Setelah semakin lama semakin banyak, akhirnya pemerintah kota menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah kegiatan yang resmi.Festival ini berlangsung pada akhir pekan dari Mei sampai September.

6. Toronto International Film Festival - Toronto, Kanada
Digelar pertama kali pada 1976. Sebagai sebuah festival film independen, Toronto International Film Festival ternyata diperhitungkan banyak kalangan. Biasanya film yang ditayangkan dan mendapatkan penghargaan dari festival ini juga menang di Academy Award. Pemerintah daerah Toronto pun ikut mendukung festival ini sehingga lama kelamaan festival ini menjadi besar dan menjadikan Kanada sebagai kiblat perfileman dunia.
https://www.google.com/search?q=acara+penghargaan+didunia&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a#q=contoh+acara+penghargaan+yang+ada+di+dunia&rls=org.mozilla:en-US:official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar